Minggu

Backup Data Ponsel

. Minggu

Tak sedikit dari kita yang kebinggungan cara membackup phonebook agar kita tetap tidak kehilangan nomer telepon di saat ponsel kita mau di jual atau mau di hard reset.
Baiklah,di sini akan kami tulis beberapa tips untuk membackup phonebook ponsel, terutama di Nokia seri 60.

1. Backup phonebook ke memory card.
Caranya buka menu 'extra' (atau folder lain yang sesuai) > 'memorycard' > 'option' > 'create backup', pilih 'yes' dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Untuk mengambilnya kembali buka, menu yang sama dan pilih 'restore'.

<2. Menggunakan email via GPRS.
Caranya buka menu 'kontak' > 'options' > 'mark/unmark' > 'mark all' untuk mem-backup semua data (atau 'mark' jika anda hanya ingin mem-backup data tertentu saja).
Kemudian pilih 'option' > 'send' > 'via email'. Kemudian lakukan prosedur pengiriman email.
Catatan: kirimkan email tadi ke alamat email Anda agar bisa dibuka di komputer,data kontak akan berupa attachment file *.vcf

3. Jika anda memiliki aplikasi file explorer seperti seleQ, lakukan prosedur seperti nomor 2 di atas. Hanya saja email tadi tidak perlu dikirim,tapi cukup disimpan sebagai draft/konsep. Setelah itu buka seleQ > 'option' > 'find' > pada kolom nama file ketikan *.vcf > 'ok'. Setelah ketemu, copy-paste file vcf itu ke memory card,folder apa saja. Untuk mengambilnya gunakan seleQ dan buka file vcf tadi kemudian simpan, secara otomatis akan masuk masuk ke kontak. Setelah prosedur tersebut dilakukan, draft email tadi boleh dihapus.

4. Cara yang paling mudah untuk membackup adalah dengan menyimpan kontak ke kartu SIM dengan catatan kapasitasnya mencukupi. Caranya : pada menu kontak pilih 'copy to sim directory'.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Page Rank

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com