Rabu

Awal Permusuhan Yang Tak Berhenti

. Rabu

Dalam melaksanakan dakwahnya, tidak sedikit yang dialami oleh Rasulullah. Salah satunya adalah pertentangan yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi yang pada waktu itu mempunyai kekuasaan yang sangat besar di kota Medinah.

Mereka sangat pandai mempergunakan kesempatan dalam kesempitan orang.

Ada semboyan yang selalu digunakan oleh orang Yahudi, semboyan yang menjadi dasar perjuangan kaum penjajah sekarang ini ialah "Devide et Empera". Dengan cara itulah mereka dapat menguasai suatu masyarakat dan menanamkan kekuasaannya. Tidaklah heran kalau hijrah Rasulullah ke kota Medinah merupakan bahaya bagi orang Yahudi, lebih-lebih setelah suku Aus dan Khajraj bersatu, sehingga menjadi satu keluarga yang hidup berkasih sayang dan saling membantu. Orang Yahudi selalu mengobarkan permusuhan dan menyebarkan fitnah di kalangan kaum muslimin, membangkitkan rasa kebencian antara golongan Muhajirin dan Anshar, yang menjadi pendukung Nabi, menyebarkan keraguan dan mengemukakan pelbagai pertanyaan yang menimbulkan keresahan.

Karena hal-hal itulah maka Allah menurunkan ayat yang berbunyi :
"Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrikin." (QS Al Maidah 82).

Kendatipun orang Yahudi harus tunduk kepada Nabi namun mereka bekerja dengan secara diam-diam menyebarkan pelbagai isu untuk menggoyahkan keyakinan umat Islam, dan kalau belum ada perpecahan mereka sengaja menimbulkannya, umpamanya dengan perpalingan kiblat kaum muslimin dari masjid Haram ke Masjidil Aqsha dan kemudian kembali lagi ke Masjidil Haram. Mereka jadikan peristiwa ini untuk menyebarkan isi bahwa ajaran Islam tidak stabil. Karena tidak menentu arah yang harus dihadapi dalam sembahyang.

Mereka mengatakan bahwa kebanyakan ajaran Islam terambil dari ajaran Yahudi. Pendirian yang demikian itulah yang mendorong Rasulullah untuk memperhitungkan segala-galanya dengan orang Yahudi dan penyelesaian orang Yahudi. Kesempatan yang baik terbuka sesudah perang Badar, orang Yahudi melakukan tindakan yang dianggap pelanggaran terhadap perjanjian, ialah mengganggu seorang wanita Arab yang sedang berbelanja di sebuah toko emas di pasar Bani Qainuqa. Peristiwa itulah yang membangkitkan kemarahan seorang muslim yang berada ditempat itu sehingga terjadi pertikaian dan terbunuhlah orang Yahudi tadi, yang kemudian orang-orang Yahudi berkumpul membunuh muslim tadi.

Inilah bibit permusuhan yang pertama antara muslimin dan orang-orang Yahudi. Nabi memperoleh kesempatan untuk mengepung Bani Qainuqa selama lima belas malam yang memaksa mereka menyerah dan keluar dari kota Medinah dan berpindah ke Wadi Qura dan dari sana berpindah lagi ke Azra'at di Syam.

Namun nampaknya permusuhan Yahudi tidak sampai disitu saja, dengan berbagai cara mereka terus merongrong kaum muslim dengan berbagai cara. Tidak jarang keributan antara muslimin dan Yahudi hanya sebab kecil. Puncaknya permusuhan Yahudi ini berakhir pada peperangan yang terjadi beberapa kali dengan kaum muslimin.

Di antaranya adalah perang Uhud dan perang Khaibar, yang menewaskan pemimpin Bani Quraidzah yang menjadi pentolan dan motor agitasi Yahudi yaitu Huyay bin Akhtab. Dalam perang ini, Sofiah, putri Huyay menjadi tawanan kaum muslimin setelah suaminya, Kinanah bin Abi Haqiq tewas.

Sofiah ternyata tidak mewarisi dendam dan kebencian ayahnya terhadap Rasulullah, malah dengan diam-diam sebenarnya dia sudah mempercayai kebenaran da'wah Islam. Dan walaupun demikian namun mereka berhasil mencapai apa yang mereka inginkan ialah mereka masih diizinkan tinggal di daerah itu, namun dari seluruh penghasilan tanah mereka, separo untuk mereka dan separo lagi untuk umat Islam.

Seperti yang diceritakan diatas, bahwa sejak Madinah dikuasai oleh umat Islam, Yahudi tidak lagi berani menampakan permusuhan secara terang-terangan dan berulah yang dapat menimbulkan kemarahan kaum muslim. Pada akhirnya mereka menjadi kelompok luar Islam yang bernaung dan meminta perlindungan kaum muslimin. Pada penampilan luar, mereka menonjolkan kuluguan untuk menarik iba dan simpati warga Madinah, namun dendam kesumat sebenarnya tetap menyala di setiap saat di hati mereka.

Kebenaran Al Qur'an yang terdapat dalam surat Al Maidah:82 telah dibuktikan oleh sejarah selama berabad-abad. Kebencian Yahudi terhadap Islam yg berawal dari penggantian kiblat, tidak akan pernah padam, terus berlanjut dan masih akan terus berkobar dalam hati setiap Yahudi di mana saja berada. Bahkan hingga saat ini dibumi Palestina mereka sedang membantai orang2 tak berdosa.

Selain itu mereka juga kerap merongrong kaum akidah kaum muslimin lewat buku-buku yang mereka terbitkan, diantaranya berjudul "Mohammad" karya penulis Yahudi Maxim Rodinson, diterbitkan tahun 1998 dan novel "Roti Kering".
Kedua buku ini berisi pelecehan atas pribadi dan ajaran Rasulullah saw. dan "dikuliahkan" oleh dosen Yahudi Amerika di American University Cairo, Mesir.

Maka tidak heran jika Dr. Wilpenson dalam bukunya "Sejarah Yahudi di Negeri Arab" yg mempertanyakan tentang sikap Yahudi yang memeluk agama monotheisme dan menentang politheisme tetapi ternyata bahkan mereka sendiri yang menentang agama monotheisme yang sama dengan agama yang mereka anut, dan bekerja sama dengan politheisme zang menjadi musuh agamanya sendiri. Ini tidak lain hanya karena keinginan berkuasa, bahkan karena dendam terhadap Islam, inilah yang menyebabkan mereka mengerjakan kejahatan yg terburuk yg tdk akan dilupakan sejarah.

11 komentar:

Bawor mengatakan...

Nek Israel berdamai mengko dunyane kiamad, melas sing durung pada mbojo. =))

Yhoyho mengatakan...

Kang Bawor@
Bener banget kang...Lha priwe mening wong wis dadi tulis warise wong Yahudi genah kaya kue hehe
O ya kang,linke rika lan kabeh kanca2 SUKU NGAPAK wis pada tek pasangi neng blogku..

Madhysta mengatakan...

mbojoa.. wong deliriih bae kon maring luar negri, kepriwe jajal.....-x(
=))

endar mengatakan...

kang bawor kon mbojo disit...
rika tek link ya..

Yhoyho mengatakan...

Madhysta@
Sapa sing ngongkoni mbojo kang??
Luar negrine ndi??Hehehe

Endar@
Monggo kang..Demi merekatkan silaturahmi sesama blloger,pada khususnya blogger2 Ngapakerzz saya juga sudah nempelin link mereka di blog saya...Matur tengkyu

munawar am mengatakan...

maaf, saya blogger ndesa, bukan bagian dari "Bani Israel"....:)
kue sahabat blogger ngapak aja ngasi ora tilik bloge inyong...; aja kewatir, khusus blog BALADHEWEK agi tek siapna Link-e...

Yhoyho mengatakan...

@Munawar
Puraketa kotane mbok sepetil thok kang hehe
Tenang ae kang...Suku Ngapak arep tek kongkoni dolan bloge peyan:)

aqeen mengatakan...

Salut n Piss
bahsan nya berat2...
mampir dulu..nanti kapan2 tak baca lagi
thx

aqeen

cah noborejo mengatakan...

ya begitulah Yahudi, mari rapatkan barisan, kuatkan ukhuwah untuk melawan Yahudi. BOICOT YAHUDI

Budi Widjaja mengatakan...

Urun rembug ya... Masalah Israel & Palestina itu masalah yang rumit. Saya baca juga comment dari sdr. Then Must Yhoyho..... mohon maaf kalau saya tidak setuju dengan pendapat di blog tersebut. Justru saya setuju dengan pertanyaan yang ada di benak anda sendiri sesuai yang anda share di awal. Dilihat dari sejarahnya Israel & Palestina adalah keturunan dari nabi Ibrahim. Seperti yang kita ketahui nabi Ibrahim mempunyai dua anak yaitu nabi Ismail & nabi Isak. Nabi Ismail adalah Bapa dari bangsa Arab. Sedangkan nabi Isak mempunyai anak nabi Yakub, nabi Yakub ini nama lainnya adalah Israel. Bisa dibaca di Kitab Kejadian 32:28 Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang." Israel mempunyai dua belas anak, salah satunya adalah nabi Yusuf. Karena itu lambang bendera Israel adalah bintang dengan dua belas sisi. Persaingan antara dua keturunan ini berlanjut sampai sekarang. Dari sisi agama, kebanyakan orang Israel menganut agama Yahudi, orang Arab menganut agama Islam.

Budi Widjaja mengatakan...

http://pedomannews.com/asia-afrika-australia/9090-mehdawi-50-penduduk-palestina-beragama-yahudi

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Page Rank

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com